Apps4God

Submitted by admin on Mon, 04/27/2020 - 12:00

Oleh: Ody

YLSA terus mengikuti tren teknologi yang sedang terjadi untuk melihat bagaimana tren itu dapat dipakai untuk menolong banyak orang belajar firman Tuhan dan lebih dekat dengan Tuhan. Beberapa tren teknologi pada 2020 ini, yang mungkin masih akan terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang, antara lain:

  • Internet of Things (IoT): Dengan hadirnya 5G yang menawarkan konektivitas internet super cepat, tingkat adopsi IoT akan meningkat pesat dan akan semakin banyak perangkat yang terhubung dan saling berkomunikasi dengan internet.
  • Big Data: Seiring meningkatnya adopsi IoT di berbagai lapisan masyarakat, meningkat pula jumlah data yang akan dihasilkan oleh berbagai jenis perangkat tersebut.
  • Artificial Intelligence (AI): Begitu banyaknya data yang berasal dari berbagai sumber perlu diolah agar dapat menjadi informasi yang berguna. AI adalah solusi untuk mengelola dan memproses semua data tersebut.
  • Cloud Computing: AI memerlukan kemampuan komputasi yang tinggi agar dapat melakukan analisis secara cepat dan akurat. Layanan cloud computing menjadi solusi yang menjanjikan untuk menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan.

Teknologi akan selalu menjadi bagian dari hidup kita. Masalahnya hanya bagaimana kita bisa memanfaatkan teknologi-teknologi itu untuk berbakti kepada Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama. YLSA pun berkomitmen untuk terus proaktif mengambil peranan dalam mengembangkan berbagai teknologi untuk mendukung pertumbuhan rohani masyarakat Kristen dan pelayanan tubuh Kristus di Indonesia secara khusus dan di berbagai belahan dunia lainnya secara umum.

Akhir kata, mari melihat teknologi baru sebagai kesempatan untuk memajukan Kerajaan Allah. Teknologi berasal dari Tuhan dan harus digunakan untuk kemuliaan Tuhan. IT4GOD!

Tags